Jumat, 28 Februari 2014

TAK SARAPAN PIKIRAN TAK KARUAN

Lihat judul diatas! ini fakta! bukan opini! pagi itu tidak seperti pagi pagi biasanya,jika biasanya aku sarapan kali ini enggak.aku juga lupa apa penyebabnya aku gak sarapan,tapi kayaknya karena gak ada makanan deh.Sebenernya aku sediiih buangeeeeet.aku udah ngira pasti pas ngerjakan soal nanti mikirnya gak secemerlang kalo aku sarapan.Dan pas banget mapel yang di TO hari ini adalah.........................IPA *prokprokprokprok*masih untung sih,masih bisa di nalar.Untungnya bukan pas Bindo.Nih aku ceritain ya jujur aku lemah itu di mapel Bindo.emang simpel sih kedengerannya ya "bahasa Indonesia"bahasa negri sendiri,baaaah tapi ternyataaaaaaaa pilihan jawabannya mirip mirip brooooo.dan untuk SKL UN kali ini yang masih belum aku kuasai adalah mencari gagasan utama atau simpulan ya pokoknya sejenis itulah.HHHHHHHH! apalagi kalo teksnya panjang panjang heleeeeh bingung cari jawaban yang (paling)benar.oke balik lagi jam 7 kurang 5 bel udah bunyi "seluruh peserta ujian harap memasuki ruang ujian"ya mau gak mau,siap gak siap,makan gak makan aku harus masuk.seperti biasa,sebelum ngerjakan ujian,berdo'a bareng duluuuu.
      Saat pengawas ruangan udaah mulai mbagikan soal,aku terus berdo'a dalam hati "yaAllah berilah aku kemudahan dalam mengerjakan soal ini".Paket 14 selalu setia padaku,gak mau move on,pengennya aku terus yang ngerjakan.Layaknya peserta lain,aku ngerjakan dari nomer 1 dulu (yaeyalaaah).nomer 1-15 masih semangat ngerjain lah pas nomer 15 dst perut mulai ngekode.tapi untungnya perutku pengertian,perutku bunyi setiap aku udah ngerjain 1 nomer.jadi misalnya aku ngerjakan nomer 17,belum selesai.perutku gabakal bunyi.tapi pas udah selesai ngerjain nomer 17,waaaaahhhh meledak dah dangdut oplosan.GILAK!LAPER BANGET!tapi jujur nih,saat keadaan perut laper otak kita gak akan bekerja maximal.Karena mikirnya lebih banyak ke "pingin makan".Jadi,kita harus pinter2 bikin strategi.Sekedar tips aja nih
kalo misal pagi2 mau berangkat sekolah there's no food to eat,seenggaknya kalian makan "sesuatu" meskipun gak ngefek besar ke perut kalian.istilahnya ya buat "ganjelan"kalo bhs jawanya.atau kalau kalian males makan/gak ada makanan,kalian bisa minum air putih yang buanyaaaak sampe kerasa kenyang.tapi hati hati loh ntar kencing terus (?)
       Akhirnya aku ngerjain soal TO IPA ditemani nyanyian perutku yang gaduh.meski pikiran gak terlalu jernih saat itu,tapi alhamdulillah aku bisa ngerjain sampe selesaaaaaai~


Tidak ada komentar:

Posting Komentar